Pengguna Linkedin di Indonesia 4 Juta, Facebook 69 Juta, Twitter 50 Juta

linkedin indonesiaJUMLAH pengguna jejaring sosial LinkedIn di Indonesia mencapai 4 juta orang. Hal itu terungkap dalam studi bertajuk LinkedIn New Norms @Work.

Studi ini juga menunjukkan, 31 persen profesional Indonesia mendapat kesan pertama terhadap seseorang melalui gambar profil di media sosial. Sekitar 42 persen profesional di Indonesia akan melihat gambar profil seseorang sebelum bertemu dengannya.

Menurut Managing Director LinkedIn untuk Asia Tenggara, Australia, dan New Zealand, Cliff Rosenberg, seperti dikutip CNN Indonesia, para pekerja Indonesia sangat memerhatikan "image" dibandingkan pekerja di 19 negara lain.

LinkedIn adalah jaringan profesional online dengan lebih dari 347 juta anggota di seluruh dunia. Anggotanya di Indonesia bertambah 40 persen menjadi 4 juta anggota.

Pengguna LinkedIn di Indonesia yang berusia muda, mapan, senantiasa mobile, dan berkelas 70 persen. Anggota LinkedIn di Indonesia berusia antara 25-44 tahun. Selain muda, mereka memegang posisi senior dalam perusahaannya – 71 persen menyandang jabatan manager atau lebih senior lagi, sementara 22 persen bertanggung jawab untuk membuat keputusan dalam organisasi mereka.

Jumlah pengguna LinkedIn masih masih kalah jauh dari pengguna Facebook dan Twitter. Dalam catatan The Wall Street Journal, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada bulan Juni 2014 saja sudah mencapai angka 69 juta anggota.

Jumlah pengguna Twitter di Indonesia, seperti diungkapkan oleh CEO Dick Costolo, sudah genap 50 juta anggota.*

» Thanks for reading: Pengguna Linkedin di Indonesia 4 Juta, Facebook 69 Juta, Twitter 50 Juta
Previous
« Prev Post
    The Comments

0 komentar:

Post a Comment