Media Australia Sebut Kepemimpinan Jokowi Berantakan

Kepemimpinan Jokowi Berantakan
Media Australia Sebut Kepemimpinan Jokowi Berantakan. Kolumnis Greg Sheridan di The Australian edisi Kamis (25/6/2015) menyebut kepemimpinan Jokowi sudah menjadi berantakan yang bikin putus asa.

"Ekonomi Indonesia stagnan," tulisnya. "Kuartal pertama pertumbuhan turun pada posisi 4,7 persen. Banyak agensi internasional yang memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan berada di bawah 5 persen. Ekonomi Indonesia di bawah SBY sering tumbuh pada kisaran 6 persen, dan sebelumnya 8 persen di bawah pemerintahan Soeharto.”

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup stabil di masa SBY, sehingga dikenal sebagai "babak Indonesia bangkit", berubah di era Jokowi.

Disebutkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa Jokowi turun ke bawah 5 persen, sehingga maka era Jokowi ini akan dikenal sebagai "babak Indonesia stagnan".

Kebijakan ekonomi Jokowi yang berbau nasionalis menjadi proteksionis dan ikut memperparah pertumbuhan ekonomi. Nasionalisme ekonomi Jokowi ini, menurut Sheridan, menyebabkan jutaan warganegara kembali ke kantung kemiskinan.*

Sumber

» Thanks for reading: Media Australia Sebut Kepemimpinan Jokowi Berantakan
Previous
« Prev Post
    The Comments

0 komentar:

Post a Comment