13 Jenis Status Facebook yang Membuat Anda Tidak Disukai

Jenis Status Facebook
Mengeluh, bicara politik, dan terlalu sering upload foto selfie termasuk perilaku Facebooker yang tidak disukai.

FACEBOOK adalah media sosial terpopuler di dunia untuk berteman dan "gaul online".

Jika Anda melakukan 13 hal berikut ini, Anda akan di-unfriend, di-unfollow, atau minimal tidak disukai karena ke-13 hal ini mengganggu kenyamanan Facebooker lain.

1. Posting Aktivitas Sehari-Hari.

Posting your every. single. move.
 Apa pun kegiatan Anda, dijadikan status Facebook. Ini tidak disukai Facebooker lain. Posting setiap aktivitas di Facebook bukan saja mengganggu (annoying) tapi juga sama sekali tidak perlu (totally unnecessary).

2. Share Foto Seksi.

Anda hanya merendahkan martabat diri Anda. Menunjukkan betapa mengesankannya tubuh Anda akan membuat Anda hanya mengesankan "murahan" atau menurunkan citra diri (you’re only cheapening your personal brand).

3. Membebaskan Teman Leluasa Tag Foto

Jangan biarkan teman-teman Anda leluasa nge-tag foto di timeline Facebook Anda. Pastikan settingan tag agar Anda menyeleksi foto yang boleh tampil di beranda akun Anda.

4. Mengeluh tentang Hubungan Asmara

Anda sebaiknya sadar betul bahwa hubungan asmara adalah tentang dua orang. Mengumumkan kepada semua orang di media sosial tentang hubungan Anda dengan pasangan menunjukkan sikap tidak dewasa dan tidak stabil.

Membual tentang hubungan asmara Anda di media sosial pun merupakan hal yang menyebalkan bagi teman-teman Anda. Sebuah studi menunjukkan, orang-orang yang membual tentang hubungan asmara mereka di Facebook sebenarnya adalah orang yang merasa hubungan asmaranya tidak aman (actually the most insecure about them).

5. Starting drama.

Menunjukkan ketidaksenangan atau ketidaksetujuan kepada seseorang.

6. Membuat Status Gak Jelas.

Posting cryptic Facebook statuses so everyone speculates as to what you’re talking about. 
 Status Facebook dibaca oleh banyak orang. Jika ada pesan pribadi, atau hal yang mau ditujukan kepada seseorang, jangan di status. Termasuk status gak jelas misalnya: "Kok ada ya orang kaya gitu?" atau "Ya Tuhan, kenapa ini terjadi padaku?"

7. Membuat Grup Chatting dengan Memasukkan Semua Teman.

Just don’t do it! Buatlah grup chatting dengan selektif dan minta izin sang teman yang mau dimasukkan.

8. Mengeluh tentang Pekerjaan.

Jangan sebarkan keburukan pekerjaan atau lingkungan kerja Anda di Facebook. Itu buka sikap profesional. Don’t air your dirty office laundry on social media—it’s unprofessional and easily could come back to haunt you!

9. Terlalu Sering Posting Foto Selfie

Sebuah studi terbaru di Inggris menunjukkan, terlalu banyak mengipload foto selfie dapat menganggu hubungan yang dijalin di kehidupan nyata. Mengunggah terlalu banyak foto selfie di Facebook dapat membuat orang-orang mulai membenci Anda.

10. Melayani Bujuk Rayu Teman Tak Dikenal

Jangan terlena dengan pesan yang masuk ke inbox Anda berisi pujian dan bujuk rayu. Banyak penipuan berhasil karena Facebooker "gila pujian" atau tidak sabaran untuk mendapatkan pasangan.

11. Mengundang semua teman ke suatu event.

Facebook menyediakan fitur invite friends ke sebuah acara, tapi jangan undang semua teman karena sebagian besar teman Anda di Facebook sebenarnya adalah orang asing bagi Anda.

12. Posting tentang politik

Status update tentang politik tidak disukai Facebooker di seluruh dunia. Politik adalah masalah serius. Facebook itu untuk "having fun".

13.Mencolek.

Poking. Nope. Just no!

Itulah 13 Pantangan Facebook yang jika dilakukan akan membuat Anda tidak disukai karena mengganggu Facebooker lain. Selengkapnya bisa disimak di sumber posting ini: Stye Caster. Ada tambahan, misalnya jangan sembarang "invite" main game. Ada tambahan dari Anda? Status Facebook bagaimana yang tidak Anda sukai? (www.baticmedia.com).*

» Thanks for reading: 13 Jenis Status Facebook yang Membuat Anda Tidak Disukai
Previous
« Prev Post
    The Comments

0 komentar:

Post a Comment