Cara Membuat Posting Blog SEO Friendly Cara Wikipedia

Wikipedia
Cara Membuat Tulisan di Blog SEO Friendly ala Wikipedia - mudah terindeks Google dan peringkat teratas hasil pencarian.

WIKIPEDIA adaah situs referensi online tentang berbagai hal atau topik. Artikel Wikipedia hampir selalu ada di halaman depan hasil pencarian (SERP).

 Dalam daftar Alexa Top 500 Global Site, Wikipedia masih masuk 7 besar, dibawah Google, Facebook, Youtub, Baidu, Yahoo, dan Amazon.

Apa "Ensiklopedia Bebas" ini sehingga menjadi salah satu website terkemuka di dunia dan mudah diindeks Google?

Mari kita "analisis" agar bisa menirunya. Contoh, salah satu artikelnya, tentang SEO, menempati peringkat dua di SERP Google. Ketik aja kata "SEO" di browser.

Wikipedia muncul nomor dua dengan judul Search engine optimization - Wikipedia, the free encyclopedia. Edisi Indonesianya: Optimisasi Mesin Pencari.

Wikipedia memulai ulasannya tentang pengertian. SEO adalah... dst. Artikelnya diperkaya dengan link internal dan eksternal, sumber rujukan, dan relatif lengkap (detail). Jadilah ia konten berkualitas seperti direkomendasikan Google. (Baca: Cara Membuat Konten Blog yang Bermanfaat).

Cara Membuat Posting Blog SEO Friendly ala Wikipedia

Dari satu kasus di atas, juga konten Wikipedia lainnya, maka dapat diambil kesimpulan, cara membuat tulisan blog berkualitas dan seo friendly ala Wikipedia adalah sebagai berikut:

1. Awali dengan pengertian. Misalnya, Blog adalah....
2. Link Internal. Yaitu tautan ke posting atau tulisan lain yang setema atau beterkaitan.
3. Link Eksternal. Yaitu tautan ke posting di blog/website lain yang relevan.
4. Rujukan (Sumber). Daftar rujukan atau sumber akan menambah kredibilitas tulisan, layaknya karya ilmiah.
5. Lengkap (Detail). Ini kekuatan tulisan online. Semakin lengkap, mesin pencari dan pembaca semakin suka.
6. Banyak gunakan Subjudul (Subheading). Dikenal dengan istilah Heading Tags.

Dengan membuat posting demikian, maka blog kita bisa bersaing dengan Wikipedia, bahkan bisa mengalahkannya jika lebih lengkap, detail, dan diperkaya dengan Audio, Gambar, dan Video yang relevan dengan topik tulisan.

Salah satu jenis posting yang disukai mesin pencari (SEO Friendly) adalah cerita pengalaman, baik pengalaman perjalanan maupun mengatasi sesuatu.  Orisinalitas dan keunikan posting berupa pengalaman terjamin karena masing-masing orang punya pengalaman berbeda. (http://www.baticmedia.com).*

» Thanks for reading: Cara Membuat Posting Blog SEO Friendly Cara Wikipedia
Previous
« Prev Post
    The Comments

0 komentar:

Post a Comment