Larang Anak Bawah Umur Membuat Email di Yahoo!

Larang Anak Bawah Umur Membuat Email di Yahoo!
PARA orangtua dan guru harus melarang anak-anak membuat akun email di Yahoo! Pasalnya, begitu membuka laman email Yahoo, mereka akan disuguhi berita-berita berkonten dewasa yang tidak pantas dibaca oleh anak-anak.

Yahoo Indonesia "demen banget" menampilkan link berita esek-esek, entah demi apa, soalnya link itu tertaut ke halaman situs berita atau media online yang memang cenderung menjadi koran kuning.



Situs-situs berita doyan menyajikan berita seperti itu demi traffic atau untuk meningkatkan jumlah pengunjung, layaknya koran kuning mengekspose berita esek-esek guna menaikkan oplah.

Sebagai solusi, larang anak-anak Anda membuat email di Yahoo, dan arahkan ke Google Mail (Gmail) yang relatif aman dari sajian berita dewasa seperti yang ditampilkan Yahoo dalam gambar di atas.

Selain relatif aman dari bersentuhan dengan berita yang gak mendidik, Gmail juga membuka jalan bagi anak-anak untuk mengasah keterampilan menulis melalui blog.

Begitu sudah punya akun gmail, kita tinggal buka www.blogger.com dan membuat blog yang bisa dikembangkan menjadi situs pribadi, blog pendidikan, bahkan blog bisnis. Wasalam. (www.baticmedia.com).*

» Thanks for reading: Larang Anak Bawah Umur Membuat Email di Yahoo!
Previous
« Prev Post
    The Comments

0 komentar:

Post a Comment