Cara Baca Berita Aktual Melalui Email Lansiran Google

Cara Baca Berita Aktual Melalui Email Lansiran Google

INFORMSI aktual atau berita terbaru bisa didapatkan dan dibaca secara gratis di inbox email. Langganan berita dengan topik tertentu disediakan Google Alert.

Tanpa harus membuka media online atau situs berita, kita bisa membaca berita melalui email dengan topik berita tertentu.

Dengan Google Alert (Lansiran Google), kita tinggal memasukkan kata kunci atau topik berita yang kita inginkan, masukkan emal, lalu berita-berita terbaru dengan topik tertentu akan secara rutin dikirimkan Google ke inbox email kita.

Misalnya, kita tidak mau ketinggalan berita-berita tentang Persib Bandung. Maka, masukkan saja kata "Persib" atau "Persib Bandung" ke Google Alert.

Begitu ada situs berita yang posting berita terbaru tentang Persib, maka akan dikirimkan oleh Google ke email kita dan kita tinggal klik linknya.

Google Alerts dengan tagline "Memantau web untuk konten baru yang menarik" ini juga merupakan bagian dari Cyber PR Tools atau Perangkat Humas Online.

Humas sebuah perusahaan/instansi, wajib memanfaatkan Google Alert untuk tugas kehumasan "Media Monitoring" (memantau berita-berita di media tentang instanai/perusahaannya).

Tinggal masukkan nama lembaga di Googel Alert, maka begitu ada berita terbaru yang terkait dengan nama lembaga, atau mengandung kata kunci lembaga, Google akan mengirimkannya via email.

Praktis 'kan? Gratis lagi!

Cara Baca Berita Aktual Melalui Email Lansiran Google

Cara Berlangganan Lansiran Google:

  1. Buka Google Alerts.
  2. Masukkan kata kunci/topik berita yang diinginkan.
  3. Masukkan email yang akan menerima lansiran.
  4. Buka email dan klik link konfirmasi/verifikasi yang diberikan Google.
  5. Beres!
Demikian cara terbaik untuk selalu update dan mengikuti pemberitaan dengan topik tertentu via Google Alert -- Memantau web untuk konten baru yang menarik. Wasalam. (www.baticmedia.com).*

1 comment: