Inilah Tips Naik Kereta Api Ekonomi Senyaman Kelas VIP Saat Berlibur!

Kereta Api
Ilustrasi Kereta Api (Foto: pinterest.com).
Traveling menaiki kereta api memang sangat praktis sekali. Selain tidak mengenal macet kamu bisa membeli tiket dengan tarif yang terjangkau, khususnya jika kamu memilih kelas ekonomi.

Tarif memilih kelas ekonomi mulai dari 70 ribuan sampai 200 ribuan kamu sudah bisa traveling ke berbagai kota yang kamu inginkan.

Fasilitas ekonomi pun cukup lengkap, mulai dari tempat duduk yang nyaman dan tak lupa juga tersedianya colokan charger tetapi itu tentu saja jika kamu naik kereta api kelas bisnis, untuk kelas ekonomi bahkan VIP sekali pun ada perbedaannya lho!

Nah, khusus buat kamu yang ingin berlibur menaiki kereta api kelas ekonomi tapi tetap ingin senyaman kelas VIP, kami punya tipsnya! Penasaran kan? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

Booking tiket melalui online

Booking tiket melalui online
Sumber: pinterest.com

Di zaman modern ini hampir semua orang belanja bahkan pesan makanan lewat online. Nah, agar lebih cepat dan praktis sebaiknya kamu memesan tiket kereta api melalui online dan tidak lupa memesannya melalui situs resmi dari PT KAI.

Karena kereta api kelas ekonomi peminatnya banyak sekali, kan? Membeli tiket secara online akan membantumu agar tidak antri dibanding harus mengantri di loket pembelian tiket.

Jika kamu booking tiket melalui online akan dapat membuatmu lebih leluasa memilih kereta, tempat duduk dan jam keberangkatan.

Datang tepat waktu

Datang tepat waktu
Sumber: pinterest.com

Orang Indonesia terkenal dengan “keterlambatan”. Jangan sampai buat liburanmu menjadi kacau karena terburu-buru akibat terlambat.

Memang, kelas ekonomi dulu terkenal dengan kelambatan, anggapan tersebut sekarang sudah dihapus dari jadwal yang lebih ketat. Sehingga, kalau kamu datang terlambat ke stasiun meski hanya 5 menit saja sudah tidak ada ampun atau pasti akan di tinggal!

Jadi, usahakan kamu dan teman-temanmu jika ingin liburan, datang ke stasiun 30 menit sebelum keberangkatan.

Cukup bawa satu tas

bawa satu tas
Sumber: pinterest.com

Kalau kamu memilih kelas ekonomi untuk liburan jarak dekat, usahakan tidak membawa tas terlalu banyak. Kenapa? Karena tentu saja akan membuatmu ribet untuk menempatkannya di atas kabin.

Perlu diperhatikan juga, beberapa gerbong kereta api kelas ekonomi menggunakan kursi yang berkapasitas 3 orang. So, kalau tidak ingin ribet dan tidak mau mengganggu kenyamanan penumpang lain. Cukup bawa satu tas saja, ya!

Hindari AC langsung

AC Kereta Api
Sumber: pinterest.com

Tentu saja, kalau kamu memasuki kelas ekonomi tidak akan senyaman dengan kelas VIP. Hanya dilengkapi dengan 3-4 AC di setiap gerbong dan terkadang pendinginnya tidak terlalu dingin.

Jadi, usahakan mulai sekarang memilih tempat yang membelakangi AC agar tidak masuk angin pula!

Perhatikan Posisi Duduk

Posisi duduk
Sumber: pinterest.com

Posisi duduk memang tidak bisa diubah sekalipun kamu memilih kelas VIP, bisnis bahkan ekonomi. Jadi, kami menyarankan untuk kamu duduk dengan posisi maju searah laju kereta.

Misalnya, kereta jalan ke arah barat dan kamu pun harus duduk menghadap barat juga sambil melihat pemandangan yang bagus. Posisi maju tidak akan membuatmu mual dan hindari duduk dekat sambungan gerbong atau bordes dan juga lorong kereta, dikarenakan posisi lorong kereta atau bordes berdekatan dengan toilet.

Agar semakin seru berlibur dengan menggunakan kereta api sambil melihat pemandangan yang indah, kamu juga bisa mendengarkan musik dengan headset iphone 7 guys. Gimana, pasti bakalan seru banget ya?

Manfaatkan Menu Restorasi

Menu Restorasi
Sumber: pinterest.com

Dengan durasi yang begitu sangat lama akan membuat kita menjadi lapar dan haus kan? Nah, jika selama diperjalanan tiba-tiba kamu merasa lapar atau haus, kamu bisa langsung memesan menu khas restorasi kereta api melalui petugas yang menawarkan.

Menu yang disediakan mulai dari hidangan berat hingga camilan, jadi kamu tak usah perlu membeli atau membawa makanan dari luar.

Kira-kira kamu sudah ada rencana travelling kemana guys? Tak lupa juga sebelum berangkat kita harus berdoa agar selamat sampai tujuan. Semoga artikel ini membantu ya!

0 comment:

Post a Comment